Wednesday 24 April 2013

cara mudah Sebelum Install Ulang Windows Untuk Backup File

Jika selama ini kita telah berusaha memperbaiki sistem operasi Windows yang mengalami masalah tapi kita gagal mengatasi semua itu, maka hal terakhir harus kita lakukan adalah mengeluarkan jurus sapujagat dengan menginstall ulang Windows. Setiap kali kita memformat Windows dan menginstal ulang PC kita, maka kita harus mengaktifkan Windows lagi, yang kadangkala akan membuat kita kesulitan. Berikut adalah cara untuk mem-backup file aktivasi Windows untuk kemudian kita gunakan setelah install ulang Windows.

Catatan: kita tidak akan membahas bagaimana menginstal ulang Windows, karena kita harus tahu bagaimana melakukan hal itu sendiri. Artikel ini hanya mencakup bagaimana cara mem-backup dan mengembalikan file aktivasi Windows.

Untuk membuat backup file aktivasi, kita memerlukan dukungan software Advanced Tokens Manager. Dengan software ini kita bisa membuat sebuah backup file aktivasi dari Windows yang akan kita install ulang. Kita harus menyimpannya pada media penyimpanan eksternal seperti memory card atau bisa juga disimpan di flashdisk. Karena saat kita menginstall ulang Windows, semua file pada komputer akan hilang.

Hal ini juga berlaku saat kita hanya memformat system (Disk C) dalam kata lain kita hanya melakukan repair Windows dengan CD instalasi tanpa harus menginstall ulang secara total. Karena saat kita memperbaiki Windows dengan CD instalasi, semua file pada disk C akan diperbarui termasuk kita juga harus mengaktifkan kembali Windows dengan kode lisensi.

Silahkan untuk download dahulu software Advanced Tokens Manager disini. Selesai download, extract softwarenya lalu jalankan dengan klik dua kali. Oh iya, software ini merupakan software portable yang tidak akan melakukan proses instalasi pada Windows kita. Ketika Advanced Tokens Manager meluncur, maka akan ditampilkan product key dari Windows yang kita gunakan. Klik Backup Activation maka secara otomatis file aktivasi Windows akan tersimpan pada folder yang sama dengan Advanced Tokens Managaer dengan nama folder Windows Activation Backup.


cara backup file aktivasi windows

Sampai disini backup file aktivasi telah selesai dibuat dan simpanlah di flashdisk jika kita akan menginstall ulang, jika hanya melakukan repair bisa disimpan di disk D atau E. Selanjutnya kita tinggal melakukan proses install ulang Windows.

Catatan: Jangan memasukan kode aktivasi saar kita melakukan proses install ulang atau repair Windows. Kita akan melakukannya nanti setelah proses install ulang selesai.

Setelah kita selesai melakukan proses install ulang Windows, colokkan flashdisk pada komputer dan copy semua file software Advanced Tokens Manager ke dalam komputer kemudian jalankan softwarenya. Maka saat software ini berjalan, tampilannya akan seperti di bawah ini.

cara backup file aktivasi windows

Sekarang kita klik Restore Activation kemudian akan tampil kotak dialog yang menanyakan apakah Anda yakin akan melakukan ini? Klik Yes.

Akan muncul jendela pemberitahuan jika backup file telah dikembalikan dengan sukses. Sekarang silahkan menuju System Setting atau menu properti dari Windows kita (tekan Win + PauseBreak) dan akan terlihat disana jika Windows kita telah diaktifkan yang berarti Windows kita adalah Windows yang asli.

cara backup file aktivasi windows
Langkah pembuatan backup file aktivasi dengan Advanced Tokens manager juga bisa digunakan untuk backup file aktivasi Ms Office dan software ini bisa bekerja di semua versi sistem operasi Windows, baik Windows 7, XP, Vista dsb.

Related Post:

Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Template by:

tria33 Blog Templates