Tuesday 23 April 2013

pelajaran yang dapat diambil Dari Cerita One Piece

One Piece adalah sebuah film animasi yang mengisahkan tentang seorang anak laki laki bernama Luffy yang bercita cita menjadi raja bajak laut.film animasi ini sudah sangat populer di jepang. bahkan saat ini ke populeranya bisa menyamai Dragon Ball dan Naruto. Dan yang akan di bahas kali di sini adalah sikap yang pantang menyerah yang di tunjukan oleh luffy dkk. Memang film ini hanya film animasi fiktif bahkan peta dunia di cerita one piece saja sudah terlihat fiktif.

Setia kawan dan saling percaya satu sama lain.
mungkin terlalu lebay tapi yang saya sukai dengan cerita ini ya sala satunya ini. Apalagi pada saat semua kru topi jerami sedang bertempur dan terpisah pisah. mereka tidak tau kabar teman teman mereka tetapi mereka tetap yakin teman teman mereka semua akan memenangkan pertarungan dan pasti selamat.

Tidak peduli perkataan orang lain dan tetap yakin. Sempat di tertawakan oleh orang orang yang berada di bar tersebut saat nami bertanya tentang pulau langit.Sampai sampai luffy dan zoro rela melepas ego mereka masing masing dan di remehkan bahkan di hajar habis habisan oleh Bellamy sang Hyna. hanya karena ingin benar mendapatkan informasi yang jelas tentang pulau langit.

Berjuang hingga detik  terakhir ini yang di tunjukan oleh Luffy dkk di pulau langit. pada saat akhir yang bisa di bilang mustahil tapi luffy tetap gigih untuk tetap tenang dan terus bertarung hingga akhir. Dan pasti yang namanya pemeran utama tak ada kata kalah. tapi tetap membuat sang pembaca penasaran. bagaimana luffy bisa mengalahkanya dengan kondisi tangan yang terjebak di sebuah lingkaran bola emas dan mengejar kapal terbang milik God Enel.



Melawan keterbatasan itulah yang di contohkan oleh Luffy dkk pada saat ingin menyelamatkan seorang rekanya bernama Robin di Eines Lobby. Orang orang di kota Water Seven sempat melarang luffy dkk untuk pergi ke Eines Lobby bahkan akan melawan semua kru topi jerami kalau tetap bersikeras tetap ingin pergi. Karena hanya akan buang buang nyawa saja apabila pergi kesana. Yang konon di sana adalah pulau milik pemerintah yang tidak mungkin di jamak oleh para bajak laut. Tapi luffy dkk terus maju apapun yang terjadi dan merobohkan satu per satu tiang tiang kekuatan yang ada di pulau pemerintah tersebut.

Berani melawan dunia padahal sepanjang  sejarah eines lobby tidak ada satu pun bajak laut yang berani membakar bendera pemerintah dunia. dan apabila ada seseorang bahkan kelompok yang berani melakukanya itu berarti pernyataan perang terhadap pemerintah dunia. Tapi dalam cerita bajak laut topi jerami melakukan hal tersebut dan mengalahkan semua anggota CP9 yang disebut sebut mesin pembunuh pemerintah. Dan hal tersebut yang membuat harga buruan kelompok bajak laut ini naik dan menjadi terkenal.



Memberi keyakinan pada krunya dan memastikan impian masing masing dari krunya bakal terwujud. Ini yang paling menarik di cerita one piece. Dan hal itu pula yang membuat saya menyukai komik ini.Padahal masing masing dari krunya mempunyai impian dan ambisi berbeda beda. seperti Luffy yang ingin menjadi raja bajak laut. Zoro yang ingin menjadi pendekar terhebat di dunia. Nami yang ingin menggambar peta dunia. Usopp yang ingin menjadi pahlawan pemberani. Sanji yang ingin menemukan All Blue. Choper yang ingin jadi dokter bajak laut. Robin yang ingin mengetahui 400 tahun sejarah yang hilang. Franky yang ingin menjadi tukang kayu di kapal raja bajak laut. Brook yang ingin bertemu dengan teman lamanya bernama laboon seekor paus raksasa.
 
 
 
 
 
 
 

Related Post:

Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Template by:

tria33 Blog Templates