Thursday 25 April 2013

Perbedaan Backlink Nofollow Dofollow dimata Search Engine


Perbedaan Backlink Nofollow Dofollow dimata Search Engine

Backlink adalah tautan link antar dua halaman situs yang mana tautan link ini mengarah pada blog kita. Dalam pengamatan search engine, semakin besar jumlah backlink berkualitas yang mengarah pada blog kita maka akan semakin popular pula suatu blog dimata search engine sehingga bisa dibilang mendapatkan prioritas utama oleh search engine tak hanya pada saat proses index yang lebih cepat tapi juga mendapat posisi yang bagus di search engine.

Di mata search engine ada dua jenis backlink yang masing - masing memberi pengaruh yang berbeda diantaranya adalah backlink nofollow dan juga backlink dofollow. Sebagai seorang blogger kita wajib tahu apakah perbedaan diantara kedua jenis backlink ini dan mana yang paling bagus untuk dipilih dalam membangun link building blog.


Berikut penjelasannya, perbedaan antara backlink nofollow dan backlink dofollow dimata search engine :


Backlink Dofollow

Backlink dofollow merupakan tautan link yang dibuat pada suatu halaman situs dengan menambahkan dofollow di dalam atribut rel.
<a href="http://tipsseoinstant.blogspot.com/" rel="dofollow">Perbedaan Backlink Nofollow dan Dofollow dimata Search Engine</a>
Atribut dofollow berfungsi sebagai salah satu indikator bagwa link tersebut sangat penting dan relevan bagi situs tertentu sehingga dimata semua search engine link yang mendapatkan tambahan atribut dofollow didalamnya akan dianggap spesial. Semua backlink dofollow ini apabila berhasil ditemukan oleh spider bot akan mwendapatkan perlakukan yang istimewa diantaranya adalah penelusuran lebih jauh oleh search engine sehingga memungkinkan suatu blog yang diberi dofollow backlink mendapatkan satu timbal balik yang sangat bagus yang dapat meningkatkan perangkingan blog di search engine dan google pagerank.

Backlink Nofollow

Backlink nofollow merupakan tautan link yang dibuat pada suatu halaman situs dengan menambahkan nofollow di dalam atribut rel.
Contoh kode HTML untuk backlink nofolllow :
<a href="http://tipsseoinstant.blogspot.com/" rel="nofollow">Perbedaan Backlink Nofollow dan Dofollow dimata Search Engine</a>
Fungsi atribut ini untuk memperkecil kemungkinan terjadinya suatu usaha spamming terhadapap situs - situs tertentu melalui suatu komentar yang tersedia pada situs tersebut. Karena itulah untuk suatu link yang mendapatkan tambahan atribut nofollow search engine akan memperlakukannya secara berbeda, bila sebuah spider bot menemukan backlink kita yang berupa nofollow pada situs tertentu, backlink tersebut tidak akan ditelusuri oleh semua search engine untuk di crawl dan di index tapi hanya dicatat saja jikalau blog kita mendapat backlink dari situs tertentu. Akibatnya dari perlakuan search engine yang biasa - biasa saja terhadap semua link yang berformat nofollow, kualitas backlink yang dihasilkan tidaklah berkualitas dan belum begitu cukup untuk mengangkat suatu blog untuk masuk di halaman pertama search engine ataupun mendapatkan google pagerank yang bagus.

Cukup sekian dulu pembahasan tentang Perbedaan Backlink Nofollow Dofollow dimata Search Engine, semoga mudah dipahami oleh sobat blogger semua
Salam,

Tips SEO Instant

Related Post:

Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Template by:

tria33 Blog Templates