Saturday 13 April 2013

Cara Memberi Pesan Peringatan Saat Blog di klik kanan



Ada banyak cara Agar blog tidak bisa di copy paste oleh blogger lain , antara lain dengan cara memasang script khusus kedalam template agar blog tidak bisa di blok dan di copas dengan cara tersebut tentu saja blog anda akan aman dari para copaser yang tidak bertanggung jawab.
namun bagaimana jika di dalam blog anda terdapat kategori artikel Tutorial dan untuk mempraktekannya pengunjung memang harus mengcopy kode yang ada alam artikel tersebut.
jika blog anda memang berkategorikan tutorial seperti blog saya ini.. bisa memasang peringatan kepada calon copaser agar memberikan sumber atau anda bisa ganti teks peringatannya dengan kalimat DILARANG COPY PASTE. caranya mudah anda tinggal pasang kode di bawah ini , dengan kode tersebut maka setiap ada orang yang melakukan klik kanan di area blog anda, maka akan muncul teks peringatan.



Copy kode ini dan pasang di Blog anda :
Keterangan : Perhatikan kode dalam teks area di atas,terdapat Tulisan yang berbunyi seperti ini "Boleh copy paste artikel silahkan izin dulu di kotak komentar, jangan lupa cantumkan sumber artikelnya juga yaa ^.^" tulisan tersebut boleh di ganti sesuai dengan kata-kata yang anda inginkan.

Cara Memasangnya cukup mudah
1. login di blogger[dot]com
2. tata letak
3. tambah gadget
4. pilih HTML/javascript
5. pastekan kodenya dan klik simpan

sekarang silahkan anda tes dengan cara mengklik kanan di area blog anda, jika script kodenya berhasil maka akan muncul teks peringatan.

Related Post:

Comments
1 Comments

1 comments:

Anonymous said... Reply comment

Salam persahabatan dan semoga sukses selalu sob.....
jangan lupa ya Sob , kunjungi balik ya di http://planetajaib.blogspot.com/ dan jangan lupa komentarnya ya dan bila sahabat berkenan harap follow blog saya agar nambah akrab kita.

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Template by:

tria33 Blog Templates