Thursday 18 October 2012

Cara Bermain CS dengan teman Tanpa


Cara Bermain CS dengan teman Tanpa Kabel LAN

Berikut ini saya akan menjelaskan tentang Cara main game Counter Strike tanpa kabel. Beberapa tahun yang lalu saya sempat merasakan kendala utama dalam bermain CS. Saat itu kami harus nongkrong di Hotspot cuman untuk sekedar nge-LAn untuk bisa main bareng. Selain itu pake blutut juga pernah cuman kendala koneksi sering terputus.

Baiklah langsung ke permasalahan.
Pada kali ini saya menggunakan Windows 7. Sebenarnya settingnya mudah sekali. Kita hanya mengaktifkan mode wireless ini, yang ada di laptop kita sehinga bisa menggunakannnya untuk berkoneksi dengan laptop / PC lain yang sama sama memiliki fitur wireless. Biasanya kan menggunakan Kabel UTP untuk koneksi Atar Laptop / PC. Pada prinsipnya Wireless ini mempunyai kegunaannya yang sama dengan Kabel LAN tersebut yaitu untuk menghubungkan jaringan antar komputer yang disebut dengan Wireless (Tanpa Kabel).Dengan menggunakan wireless ini kita bisa mendapatkan banyak manfaat antara lain dapat :

  1. sharing file/data tanpa kabel antar komputer
  2. sharing printer tanpa kabel
  3. sharing internet tanpa kabel
  4. main game multiplayer tanpa kabel (misalnya Counter Strike, Need for Speed Mostwanted/Underground, dll)
Untuk setting wireless adhoc pada Windows 7 dapat dilakukan dengan cara sebagai berikut :
1. Buka Control Panel > Network and Sharing Center > set up new connection or network

2. Selanjutnya akan muncul


3. Klik Next dua kali. Akan muncul hal berikut :

selanjutnya kita mengisi nama untuk network, security type, dan security key/ passwordnya.. Pada security type "No authentication (Open)",tidak perlu diisi password saat mau koneksi.Kecuali "WEP" kita harus mengisi password untuk koneksi ke wirelessnya  begitu pula dengan  "WPA2 personal", tetapi WPA2 Personal, user yang mau masuk terbatas.Bagi pengguna windows XP biasanya tidak support atau tidak mendukung WPA2 Personal.... jika sudah klik next.

4. Jika  berhasil akan muncul sperti ini
 Jika ingin membagi koneksi internet maka dapat mengklik Turn on Internet connection sharing. Jika tidak Close aja
5.  Untuk memastikan koneksi anda sudah ada, maka buka control panel atau lihat icon network di sebelah bawah paling kanan. jika sudah berhasil akan muncul seperti tampilan dibawah ini.

6.untuk menghubungkan ke komputer server (komputer yang mensetting Wireless). komputer client (lain), harus mempunyai wireless juga. Pada Computer lain coba buka network connection dan lihat apa wifi yang baru dibuat terdeteksi. jika ya maka klik connect pada nama network yg baru dibuat tentunya dengan memasukan pasword tadi dan di komputer server otomatis juga akan terjadi koneksi.
Pada langkah ini saya sudah bisa membagi internet di komputer lain dengan mendapatkan sinyal wifi dari komputer saya. Sebagai catatan saya menggunakan koneksi internet via modem HSPA (3). Kecepatan lumayan (maaf tidak promosi neh).
.ini gambarnya
 7. Ketika saya membuka IP di komputer Server yang menggunakan windows 7 akan muncul ip otomatis. Cara mengecek IP. Buka Start > Run > ketik cmd > Enter > ketik ipconfig dan muncul IP Anda...
8. Jika semua computer sudah terkoneksi, maka buka CS pada komputer yg akan menjadi server game, klik menu Create Server dan masukkan setting server sesuai keinginan, setelah server sukses dibuat, komputer yg lain klik Find Server dan cari server di koneksi LAN, maka akan muncul nama server yg sudah dibuat lalu klik join atau CARA ALTERNATIF komputer yang bertindak sebagai server masuk duluan dan mainkan seperti biasanya dan computer lain tinggal ikut dengan mengklik find server. Selamat Bermain
Maka selanjutnya anda dapat memaikannya dengan rekan anda. Game ini dapat dimainkan dengan tetangga2 anda radius 20 meter lebih tergantung kekuatan sinyal laptop anda.

Related Post:

Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Template by:

tria33 Blog Templates