Sunday 28 October 2012

DECEPTICONS


tokoh-tokoh robot transformes (decepticons) part II

decepticons



megatron



Dalam film Transformers karya sutradara Michael Bay. Megatron digambarkan sebagai pesawat jet dari Cybertron. Ia datang ke bumi untuk mencari Allspark. Megatron sempat terkurung di daratan Artik selama ratusan tahun hingga akhirnya ia ditemukan oleh Archibald Witwicky.

Archibald, yang merupakan kakek dari Sam, secara tidak sengaja menyalakan kembali system navigasi Megatron. Ia tewas setelah mengaktifkan Megatron. Dan koordinat tempat Allspark berada kemudian tercantum dalam kacamata Archibald. Lalu pada 1930, pihak militer AS menemukan Megatron dan kemudian tetap membuatnya beku dalam sebuah projek rahasia bernama Sector 7. Namun Frenzy, yang berhasil menyadap pembicaraan manusia, dan akhirnya beberapa anggota Decepticons yang lain dating ke Bumi, salah satunya adalah Scorponok yang berhasil mengobrak-abrik pangkalan militer AS di Qatar.

Tak lama berselang, setelah Frenzy berhasil menyabotase Sector 7, lewat cara penyamaran menjadi sebuah telepon seluler milik Mikaela (pacar Sam), Starscream datang ke Bumi. Ia lantas memberitahu Megatron. Megatron kemudian berhasil bebas, dan ketika ia bertemu Starscream, Megatron menanyakan; "Dimana Allspark tersebut? " Starscream lantas menjawab; "Saya siap melayanimu kembali Tuan Megatron, namun maaf saya gagal, Allspark tersebut sekarang sudah berada di tangan manusia" Megatron membalas; "Kamu mengecewakan aku lagi Starscream!"

Segera setelah itu, Megatron kemudian terbang ke kota bersama Starscream untuk mencari Sam. Hingga akhirnya mereka bertemu Autobots dan kemudian terlibat pertarungan hebat. Bahkan Megatron berhasil membunuh Jazz dengan membelah tubuhnya menjadi dua bagian. Kemudian Megatron berhasil menekan Sam, dan membujuknya untuk menyerahkan Allspark, namun Sam tidak bersedia hingga akhirnya ia dijatuhkan oleh Megatron. Beruntung Sam selamat setelah di tangkap oleh Optimus Prime.

Kemudian Megatron bertarung sengit dengan Optimus Prime, dengan dibantu oleh pasukan militer AU Amerika Serikat yang memakai pesawat tempur F-22 Raptor (dimana satu diantara mereka merupakan Starscream) Megatron berhasil terjungkal. Satu-satunya cara untuk mengalahkan Megatron menurut Optimus adalah dengan menggunakan Allspark yang ditempelkan ke dada Optimus, kemudian Optimus meledakan diri bersama Megatron. Namun Sam malah menempelkan Allspark tersebut ke dada Megatron, hingga akhirnya Megatron tewas. Sementara itu, Starscream kabur dan kembali ke Cybertron. Ia puas karena ada orang yang berhasil membunuh Megatron. Sebab dengan terbunuhnya Megatron, Starscream akan bisa menjadi pemimpin Decepticons yang baru.

starscream



Starscream datang ke Bumi setelah Frenzy berhasil menemukan lokasi Allspark dan Megatron, yaitu di Sector 7. Starscream lantas menghancurkan semua pembangkit listrik di Sector 7 dan membuat Megatron hidup kembali. Ketika ia ditanya oleh Megatron tentang Allspark, Starscream mejawab bahwa ia gagal menemukannya. Megatron, dengan kalimat yang sama seperti di serial kartun berkata; "Kamu mengecewakan aku sekali lagi, Starscream!"

Dalam pertarungan antara Decepticons dan Autobots, Starscream merupakan tokoh Decepticons yang berterima kasih kepada mode F-22 Raptor-nya, dan ia sempat “menolong” Autobots dengan teman manusianya untuk menyingkirkan Megatron dengan cara menembakan salah satu peluru kendali jet-nya kepada Megatron. Kemudian setelah itu ia tidak diceritakan lagi kelanjutannya. Ada sumber yang mengatakan bahwa setelah ia menembak Megatron dan menghancurkan tiga F-22 milik AU AS, ia langsung beristirahat di sebuah pembangkit listrik sambil mengisi tenaga dan kemudian langsung pergi.

Starscream jelas sangat senang setelah melihat Megatron tewas, dengan demikian ia bisa mewujudkan impiannya menjadi pemimpin Decepticons. Kemudian dalam ending film Transformers ini, Starscream terlihat meninggalkan Bumi sambil berkata; "I'm running out of time." Dipercayai Starscream akan memanggil rekan-rekan Decepticons-nya untuk melawan Autobots di Bumi, dikarenakan Optimus Prime juga memanggil beberapa Autobots yang lain agar berlabuh di Bumi.

shockwave



kejam dan tidak berperasaan,shockwave datang kebumi untuk mencari allspark tak lama setelah megatron,logika dan kepintarannya yang tidak ada taranya,dikombinasikan dengan kekuatan fisiknya,membuatnya menjadi salah satu dari beberapa decepticons yang bisa disebut sebagai rival megatron.beberapa dekade di penjara bawah chernobyl.shockwave memulai keributan,menunggu kesempatannya untuk melarikan diri dan membalas dendam kepada para penangkapnya,rivalnya dan musuhnya.

frenzy



Frenzy tampil dalam film Transformers karya sutradara Michael Bay. Ia menjadi mata-mata yang biasanya dilakukan oleh Soundwave.
Dalam film ini, Frenzy digambarkan berbentuk kecil, dan juga kurus. Dengan tinggi 1,2 meter, ia digambarkan sebagai Transformers kelas ringan, dan karena itu juga ia mudah menyelinap ke Air Force One dengan model sebagai boombox dengan dua speaker dan lampu diode biru. Setelah ia digergaji oleh Mikaela Banes, kepalanya kemudian meng-scan telepon genggam.
Frenzy merupakan karakter Transformers yang paling banyak ulahnya. Terkadang ia lucu dengan gaya bicaranya yang cepat dan kurang bisa dimengerti. Namun ia juga bisa bicara beberapa kata dalam bahasa Inggris (contohnya: "Megatron melting!", "Witwicky", "Megatron! Megatron! Megatron!", dan "oh shit!").



blackout




Blackout berubah menjadi helikopterSikorsky MH-53 Pave Low. Blackout adalah Decepticon terbesar, berfungsi sebagai transportasi untuk anggota kelompok lainnya. .Dia dipersenjatai dengan 2 lengan-mount Gatling meriam M134 , 2 meriam energi dan memiliki kemampuan untuk mengganggu perangkat elektronik melalui ledakan EMP. H.Ia juga mampu melepaskan dan menggunakan pisau rotor ekornya sebagai senjata JARAK dekat. Menurut bukuTransformers: The Universe Movie, rotor senjata's Blackout dapat berputar di 6.000 rpm dan ini diperkuat dengan kobalt ketangguhannya.Ketika keluar dari modus kendaraan rotor utamanya kali lipat menjadi dua set tiga telentang, dia memberikan penampilan memiliki sayap .Blackout dapat membawaScorponok di punggungnya, seperti yang terlihat baik di film dan game.


scorponok


Scorponok tampil dalam film Transformers 2007 karya sutradaraMichael Bay. Kali ini ia tampil sebagai kalajengking mekanis yang tidak bisa berubah menjadi robot. Partner utamanya adalah Blackout.

Dalam film, ia bersama Blackout menyerang SOCCENT Operations Base di Qatar. Scorponok kemudian membunuh delapan tentara Special Force AS dan beberapa militant Qatar. Selanjutnya Scorponok terluka karena diserang oleh dua pesawat A-10 Thunderbolt dan AC-130 Spectre. Ekornya kemudian putus, dan diambil oleh militer AS. Setelah itu, ia tidak tampil lagi dalam film hingga selesai.

barricade

Barricade tampil dalam film Transformers 2007 karya sutradara Michael Bay. Ia merupakan Decepticon yang bisa berubah menjadi mobil polisi Saleen S281 Extreme (modifikasi Ford Mustang), yang berwujud mirip dengan Autobot Prowl G1. Memang tadinya, yang akan ditampilkan adalah Prowl, namun di saat-saat akhir oleh tim penulis skenario menggantinya menjadi Barricade.

Barricade merupakan seorang Decepticon yang mudah bersembunyi dan bisa berkeliaran dengan mudah tanpa bisa diketahui orang, dikarenakan model alternatifnya sebagai mobil patroli polisi. Sifatnya (yang dikatakan Sam Witwicky sebagai polisi gila) yang mudah marah dan nekat, menjadi trademark Barricade dalam film. Ia kemudian menjadi peng-intrograsi Sam tentang keberadaan Allspark.

Dalam game, senjata utamanya adalah laser plasma dan kanon Gatling. Sedangkan dalam film, ia bisa menampilkan sopir manusia, dengan wajah hologram yang sama dengan pilot yang ada di Blackout dan Starscream (disebut Mustache Man dalam ending credit film).

Menurut panduan game Transformers, tinggi badan Barricade adalah 16 kaki, sementara di majalah Transformers U.K. menyebutkan tinggi badan Barricade adalah 16 kaki dan 3 inchi, dengan berat 2,2 ton dan kecepatan maksimum 300 mph. Sedangkan dalam wawancara dengan Michael Bay, ia menyatakan bahwa tinggi Barricade adalah 18 kaki. Dan di versi mainan, produsen Hasbro menyatakan tinggi Barricade adalah 19 kaki.

Barricade adalah musuh bebuyutan Cliffjumper. Sayangnya Cliffjumper tidak tampil dalam film ini. Dan kalau melihat di film, selain Megatron, Scorponok, dan Frenzy, Barricade adalah Decepticon non-militer. Faktanya ia bersama Frenzy adalah Decepticons yang berkeliaran di pemukiman sipil.

soundwave


kesabaran soundwave sangat melegenda,dia benar-benar bersedia masih menunggu selama berminggu-minggu.menyaring melalui milyaran data stream dan transmisi untuk menemukan informasi yang akan menguntungkan para decepticons.kemudian soundwave mengirimkan info itu ke pada sekutunya,mengkoordinasi serangan yang mematikan dengan mudahnya.

brawl

bentuk alternatifnya adalah tank tempur M1 Abrams bermeriam tiga


bonecrusher



dikenal sebagai salah satu anggota Constructicons yang suka membuat kerusuhan. Ia juga dikenal sebagai salah satu pekerja spesialis pembongkaran bangunan. Dibawah motivasi dan juga motifnya, ia adalah seorang perfeksionis dalam hatinya. Dan ia juga berharap bisa menghancurkan semua yang tidak sependapat dengan hatinya, termasuk juga semua anggota Autobots. Ia sangat menyukai perannya sebagai penghancur ketika ia bergabung bersama rekan-rekan Constructicons lainnya sebagai Devastator. Dalam mode normal,Bonecrusher bisa berubah menjadi sebuah bulldozer.Dan dalam mode Devastator, ia merupakan bagian kiri dari lengan Devastator. Bonecrusher juga tampil dalam film Transformers karya sutradara Michael Bay.

demolishor



Devastator

Devastator adalah gabungan dari enam anggota Constructicons. Para anggota Constructicons yang membentuk Devastator adalah sebagai berikut:

* Scrapper – bagian lengan dan tangan kanan
* Bonecrusher – bagian lengan dan tangan kiri
* Long Haul – bagian perut
* Hook – bagian dada dan kepala
* Mixmaster – bagian kaki kiri
* Scavenger – bagian kaki kanan

Bila berdiri secara mandiri, boleh dikatakan kekuatan Constructicons sangatlah payah. Namun bila mereka bergabung menjadi Devastator, kekuatan mereka sangatlah kuat.

Namun Devastator mempunyai beberapa saingan, baik dari Autobots, maupun dari Decepticons. Saingan-saingan dari Decepticons diantaranya adalah Menasor (gabungan dari Stunticons) dan Bruticus (gabungan dari Combaticons).

Sementara dari Autobots, saingan sekaligus musuh Devastator adalah Superion (gabungan dari Aerialbots), Defensor (gabungan dari Protectobots) dan Computron (gabungan dari Technobots).

Satu lagi musuh besar Devastator adalah Omega Supreme, lucunya dahulu kala di Cybertron, Omega Supreme adalah sahabat dekat Constructicons. Namun Constructicons malah mengkhianati hubungan mereka dengan Omega Supreme dengan menciptakan robot jahat bernama Megatron. Akhirnya Omega Supreme menjadi musuh sekaligus rival utama Constructicons (alias Devastator) hingga saat ini.

Satu kekuatan utama yang tidak bisa dimiliki Devastator dari Omega Supreme adalah Omega Supreme merupakan satu robot utuh, sedangkan Devastator merupakan gabungan dari enam robot, sehingga kekuatannya sering kalah oleh Omega Supreme.

sideways

 

meskipun unit penyusupan secara diam-diam miliknya sama dengan barricade,dia samasekali berbeda.dia lebih suka mengintai dibalik yang lebih besar.jika ia harus bertarung dia akan menggunakan penglihatan akuratnya untuk menembak target dari jarak tang sangat jauh.dia cenderung untuk berlari ke pegunungan saat pertempuran mendekatinya.

ravage



adalah mesin pemburu yang sangat ganas,ravage bertugas sebagai tangan kanan soundwave.menerobos pertahanan dan menyebarkan serangga untuk tuannya.dia adalah aset yang sangat bsesar untuk para decepticons.

the fallen



transformers pertama yang ditinggalkan dan terjatuh dari jalan yang benar.the fallen adalah salah satu klan prime yang asli.tidak seperti saudaranya,dalam kehidupannya keberadaannya dianggap sudah tidak ada dan disaat ketiadaannya tumbuh menjadi kebencian yang sebenarnya.dikalahkan oleh saudaranya,ia melarikan diri,cacat dan lemah,bersama megatron dan pasukan decepticons lainnya.rencananya untuk menguras matahari untuk menjadi kekuatan untuk meregenerasi sumber energon baru dan berakhir dengan kehancurannya ditangan optimus prime.

microcons



the doctor


sumber 

Related Post:

Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Template by:

tria33 Blog Templates