Saturday 27 October 2012

Daftar Nama Robot dalam Transformers2 : Revenge Of The Fallen


film_transformers_robot_baru-20090404-008-rita
Tak lengkap rasanya kalau kita membahas Transformers tapi tidak tahu nama-nama robotnya. Sebagai informasi dasar, film Transformers apapun bentuknya pasti menceritakan pertempuran dua kelompok robot yang masing-masing mewakili kebaikan dan kejahatan. Di pihak kebaikan diwakili oleh Autobots dan di pihak kejahatan diwakili oleh Decepticon.
Pada film Transformers pertama (tahun 2007), pihak Autobots terdiri dari Optimus Prime, Bumble Bee, Iron Head, Ratchet, dan Jazz. Sedangkan Decepticon adalah Megatron, StarScream, BlackOut, Baricade, Scorponox, Devastator/Brawl, BoneCrusher, dan Frenzy.
Pada film terbaru anggota Autobots tidak terlalu banyak perubahan. Mereka masih mempertahankan komposisi lama minus Jazz yang pada film pertama dibuat almarhum oleh Megatron. Namun tentunya ada penambahan anggota baru. Berbeda dengan Decepticon. Dari pihak mereka hanya ada dua anggota yang bertahan, Starsream dan Scorponox.
Adapun daftar nama anggota para robot di Transformers kali ini adalah :
AUTOBOTS
  • 9762_11133511336Optimus Prime : Pemimpin kaum Autobots. Saudara dari pemimpin Decepticon, Megatron. Digambarkan sebagai sosok pemimpin yang bijak. Pantang unuk menyakiti manusia. Bahkan kalau diminta memilih temannya sesama kaum Transformers atau manusia, Optimus akan mantap memilih manusia. Kalimat (motto) yang paling terkenal dari dia adalah “Freedom Is The Right Of All Sentient being”. Dalam bentuk kendaraan dia mengadaptasi truk Peterbilt
  • 3851_2111310928Iron Hide : Spesialis persenjataan. Dia adalah panglima Optimus Prime. Berwatak keras dan tempramental. Iron Hide adalah petarung sejati Autobots. Dia merupakan petarung terbaik setelah Optimus Prime di Autobots. Bentuk adaptasinya adalah MC Topkick.
  • Ratchet : Ratchet merupakan robot paramedik. Dia bertanggung jawab atas segala bentuk perwatan dan perbaikan pasukan Autobots. Dalam film pertama Ratchet masih daam rangka mencari komponen suara milik BumbleBee yang rusak dalam pertarungan. Bentuk adaptasinya Hummer H2
  • 5769_9774010984BumbleBee : Merupakan utusan kaum Autobots yang diperintahkan untuk menjaga Sam Witwitchky. BumbleBee terkenal sebagai robot paling supel di kalangan manusia. Dia bahkan memiliki sifat yang konyol. Bentuk adaptasinya adalah Chevy Camaro 2010
  • Arcee : satu-satunya robot cewek. Bentuk adaptasinya Sepeda Motor (yang jelas bukan Mio atau Motor Bebek)
  • SidesWipe : salah satu pendatang baru di Autobots. Bentuk adaptasinya “silver Corvette Stingray”.
  • JetFire : Dia sebenarnya adalah Decepticon senior. Namun dalam perjalanannya dia mengubah haluan dan memilih untuk bergabung dengan kaum Autobots. Bentuk adaptasinya SR71 Blackbird jet.
  • JOLT : dalam film karun (versi orisinil) Jolt adalah Decepticon. Namun dalam versi layar lebar dia dibuat sebagai robot baik. Bentuk adaptasinya Chevrolet Volt plug-in hybrid.
  • SKID & MUDFLAP: a.k.a. “The Twins” – bentuk adaptasinya Chevrolet Beat and Trax concept cars.916_8217430165
DECEPTICON :
  • 6609_1051417498STARSCREAM : dia adalah wakil dari Megatron. Di film yang pertama dia berhasil melarikan diri saat Autobots memenangkan pertempuran (coba lihat lagi credit ending dr Transformer 2007). Bentuk adaptasinya adalah F-22 Raptor jet.
  • SCORPONOK : Dia adalah kalajengking mekanik yang di film pertama memporak-porandakan pangkalan amerika di Qatar. Scorponox merupakan bagian tubuh Black Out.
  • 1775_6638473102The Fallen : Dia adalah salah satu Transformers murni. Sebuah robot dengan tingkat kejahatan yang sempurna. Bahkan penulisnya bilang bahwa Fallen adalah “The Most elemental Bad Guy”. Mungkin karakter Fallen ini sedikit banyak mirip Joker dalam The Dark Knight.
  • Sideways : tipe decepticon yang mengadaptasi mobil biasa (decepticon suka mengambil bentuk kendaraan perang/hewan). Bentuk adaptasinya Audi R8.
  • Soundwave : Soundwave dalam Tranformers kartun adalah tangan kanan Megatron. Berbentuk Tape Kaset. Di versi film ini dia berbentuk Satelit omunikasi.
  • Ravage : Termasuk decepticon jenis hewan. Berbentuk kucing besar.
  • The Doctor : Bentuknya mirip Frenzy (robot mata-mata di Transformers 2007) saat kehilangan badannya, dimana hampir menyerupai laba-laba atau cakar.
  • Wheelie : Decepticon kecil.
  • Demolisher : Salah satu dari Constructicon, yang berubah menjadi kendaraan bagi Constructicon
  • Devastator : Dia adalah robot raksasa gabungan dari Constructicon. Constructicon sendiri terdiri dari : Scavenger, Scrapper, Hightower, Longhaul, Rampage, Overload and Mixmaster.
Sebenarnya saya sendiri masih memiliki ganjalan dalam film Transformers kali ini. Di film pertama dulu kalau tidak salah Decepticon yang bertahan adalah StarsScream, Scorponok, dan Baricade. Namun sayang nasib Baricade ini tidak jelas.
Selain itu hal janggal lainnya adalah soal penamaan. Kalau tidak salah Devastator adalan nama salah satu Decepticon yang berbentuk tank dalam film pertama. Namun kali ini nama itu kembali dipakai untuk menamai gabungan dari Constructicon.
sumber

Related Post:

Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Template by:

tria33 Blog Templates