Tuesday 7 May 2013

Cara mudah dan cepat Mendapatkan Backlink Berkualitas!



7 Cara Mendapatkan Backlink Berkualitas | zicblogger.blogspot.com



7 Cara Mendapatkan Backlink Berkualitas! - Selamat pagi sahabat blogger, dipagi hari yang plin plan ini ( pansa nggak, hujan nggak ) saya akan berbagi tips tentang bagaimana cara mendapatkan backlink berkualitas dengan mudah, dan gratis. Tapi sebelum kita berbicara lebih jauh mengenai baklink, saya akan mencoba menerangkan backlink menurut pemahaman saya.

Apa itu Backlink?



Backlink, tautan atau link balik adalah hubungan timbal balik antara 2 atau lebih situs web/blog berupa anchor text yang mengarah ke situs web/blog kita.  Misalnya, link situs A berada di situs B, dan situs B berada di situs A. Intinya backlink itu adalah tautan balink atau link yang jika diklik akan mengarah ke halaman situs web/blog kita.


Peran Backlink dalam Blogging




Dalam dunia blogging dan SEO backlink adalah salah satu faktor yang dapat menentukan atau mempengaruhi jumlah traffik/visitor suatu blog/website. Semakin banyak jumlah backlink dari suatu blog/website maka akan semakin besar pula peluang untuk mendapatkan lebih banyak visiotr / pengunjung blog. Selain itu backlink juga menentukan seberapa populerkah suatu situs. Backlink juga sering dikait-kaitkan dengan PageRank, menurut artikel yang pernah saya baca di blog lain, bahwa untuk bisa mendapatkan Google Page Rank blog kita harus mempunyai jumlah backlink yang banyak ketimbang outbound link ( link keluar ). Berikut ini ada beberapa cara mencari backlink :



Cara Mendapatkan Backlink 


Mendapatkan backlink sebenarnya sangat mudah, asal kita tahu bagaimana caranya. Jika cara yang kita lakukan salah maka bisa jadi usaha mencari backlink kita bisa sia-sia, karena dianggap SPAM oleh search engine. Oleh karena itu disini saya ingin berbagi tips mengenai bagaimana cara mencari backlink yang efektif serta berkualitas :

1. Blog Wakling

Apa itu blog waklink? blog walking adalah kegiatan mengunjungi blog-blog lain. Tapi untuk mendapatkan backlink dari blogwaklink, ada beberapa yang harus kita lakukan, misalnya dengan meninggalkan komentar di setiap blog yang kita kunjungi. Untuk lebih lengkapnya, anda bisa baca artikel : Cara Blog Walking yang Efektif.


2. Berkomentar di Blog Dofollow

Apa itu blog dofollow? blog dofollow adalah blog yang mempunyai link pada kolom komentar dengan status dofollow ( rel="dofollow" ), dimana link tersebut akan diikuti dan ditelusuri lebih lanjut oleh search engine seperti google dsb, sehingga link tersebut akan dianggap sebagai backlink. ANda dapat mengetahui penjelasan lebih lengkapnya dalam artikel : Apa dan Manfaat Blog Dofollow?


3. Bertukar Link ( Link Exchange )

Bertukar link adalah suatu cara yang dilakukan blogger untuk mendapatkan baclink dengan cara bertukar link antara satu sama lain dan kemudian meletakannya di blog mereka masing. Misalnya situs A meletakan link situs B di halaman situs A, dan begitupun sebaliknya. Untuk lebih lengkapnya silahkan baca artikel : Cara Betukar Link


4. Submit Blog ke Web Directory Dofollow

Dengan mensubmit blog/website anda ke banyak directory dofollow maka akan semakin banyak juga backlink yang akan kita dapatkan. Untuk mengetahui Apa, bagaimana dan cara submit blog ke web directory, anda dapat membaca artikel : Submit Blog ke Directory Dofollow = 1000 traffik


5. Submit Artikel ke Situs-situs Social Bookmarking

Selain submit blog ke web directory, kita juga harus mensubmit artikel ke banyak situs social bookmark dofollow agar blog kita ramai pengunjung. Baca selengkapnya pada artikel : Mengenal Apa itu Situs Social Bookmarking ?



6. Promosikan Blog / Artikel Anda di Situs Social Networking

Yup betul sekali, jangan hanya jadikan facebook, twitter dsb, sebagai tempat ngobrol aja, tapi manfaatkan juga untuk mempromosikan situs blog/ website anda, agar situs anda menjadi lebih populer. 



7. Mengikuti Program MLM Backlink

 Untuk mengetahui bagaimana cara mengikuti program MLM backlink, anda dapat membaca artikel : Cara Mengikuti MLM Backlink


Demikian artikel tentang 7 Cara Mendapatkan Backlink Berkualitas, mohon maaf atas segala kekurangannya. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi kita semua. Terimakasih

Related Post:

Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Template by:

tria33 Blog Templates