Tuesday 7 May 2013

Trik Agar Blog Mendapatkan Banyak Komentar


Salam blogger, apalah artinya sebuah blog tanpa ada interaksi dengan para pengunjung, interaksi yang dimaksud adalah percakapan yang dilakukan oleh pengunjung dengan admin yaitu pada kotak komentar blog. Seperti blog saya ini yang haus akan komentar, tapi sedikit demi sedikit ada juga yang rela meluangkan waktunya untuk berkomentar di blog saya. Apakah blog sobat punya masalah yang sama dengan saya, kalo gitu sobat perlu simak artikel yang satu ini, yaitu Trik agar blog banyak mendapatkan komentar.


Inilah beberapa trik supaya blog sobat banyak mendapat komentar:
1. Artikel yang Bagus dan Bermutu
Biasanya artikel yang bermutu sangat disenangi oleh para pengunjung dan jika pengunjung senang maka biasanya mereka akan memuji artikel anda dengan cara berkomentar.
2. Ubah Blog Menjadi Dofollow
Cara ini biasanya sangat efektif bagi orang yang sangat ingin mendapatkan komentar, kebanyakan orang berkomentar hanya karena ingin mendapatkan backlink dari blog anda.
3. Sering Blogwalking
Dengan cara Blogwalking ke blog orang lain biasanya dapat mendatangkan trafik dan tentunya komentar, karena setiap kita berkunjung ke blog lain dan berkomentar selain akan mendapat backlink juga akan dapat kunjungan balik.
4. Permudah Pengunjung Untuk Berkomentar 
Hindari blog anda dari moderasi komentar, captha dan password. Hal ini dapat menghambat pengunjung dalam berkomentar dan membuat pengunjung jenuh bila berkomentar di blog anda.
5. Pancing Pengunjung agar Berkomentar
Biasanya cara ini disimpan diakhir posting, dengan menyelipkan kalimat yang dapat memancing pengunjung untuk berkomentar, seperti "Jika sobat punya pertanyaan atau saran, silahkan tuangkan didalam kotak komentar"
6. Tulis Artikel yang Membuat Pengunjung Penasaran
Biasakan dalam membuat artikel jangan sepenuhnya ditulis tapi ada bagian yang tersirat atau tak terlihat sehingga pengujung dengan sendirinya akan berkomentar.
7. Balaslah Setiap Komentar
Biasanya jika diblog anda banyak komentar yang tak dibalas pengunjung enggan untuk berkomentar di blog anda karena komentar sebelumnya tidak anda balas.
8. (Cara Licik) Buatlah Beberapa Komentar Palsu
Dengan trik licik ini biasanya pengunjung akan terpancing dengan komentar sebelumnya, tapi jangan dibiasakan menggunakan cara yang terakhir ini.

Related Post:

Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Template by:

tria33 Blog Templates